NOVIYANTI, KHAIRIAH (2016) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI AREMANTAI. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
KHAIRIA NOVIANTI (12 27 00 65).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan adalah suatu proses yang berkembang seiring dengan perkembangan hidup dan kehidupan manusia atau dapat juga dikatakan seluruh proses kehidupan manusia adalah pendidikan. Penelitian ini dilakukan di MIN Aremantai. Dalam proses pembelajaran, tentu dibutuhkan strategi untuk menyajikan materi-materi pengajaran. Strategi giving question and getting answer dapat diartikan sebagai strategi belajar yang mendorong dan melatih siswa memiliki kemampuan dan keterampilan bertanya dan menjawab pertanyaan karena pada dasarnya strategi ini merupakan modifikasi dari metode tanya jawab yang merupakan kolaborasi dengan menggunakan potongan-potongan kertas sebagai medianya. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana penerapan strategi giving question and getting answer pada mata pelajaran Bahasa Arab kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aremantai, Bagaimana hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan strategi Giving Question and Getting Answer pada mata pelajaran Bahasa Arab kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aremantai, Apakah ada pengaruh penerapan strategi Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar mata pelajaran Bahasa Arab kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aremantai. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan strategi giving question and getting answer terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aremantai. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri aremantai pada tahun 2016. Dan dalam mengambil objek yang berjumlah 15 siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Aremantai. Untuk mengambil data, penulis menggunakan data kualitatif dan kuantitatif, untuk mengumpulkan data-data penulis menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dan untuk mengetahui pengaruh antar variabel digunakan rumus tes “t”. Hipotesis nihil yang diajukan dalam penelitian ini ditolak karena to lebih besar dari pada tt yaitu 2,13<14,16>2,95 ini berarti bahwa terdapat perbedaan nilai Bahasa Arab berdasarkan pada pengalaman siswa kelas IV antara sebelum dan sesudah diterapkannya Strategi Giving Question and Getting Answer merupakan perbedaan yang berarti atau perbedaan yang meyakinkan (signifikan) sehingga secara meyakinkan dapat dikatakan Strategi Giving Question and Getting Answer dapat diandalkan sebagai strategi yang baik untuk mengajarkan pada mata pelajaran bahasa arab.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 02:17 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 02:19 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/832 |
Actions (login required)
View Item |