STRATEGI ADVERTISING USAHA DAGANG CAHAYA SUNNAH MELALUI MEDIA WHATSAPP

PRANATA, FERDY (2020) STRATEGI ADVERTISING USAHA DAGANG CAHAYA SUNNAH MELALUI MEDIA WHATSAPP. Other thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi advertising usaha dagang Cahaya Sunnah melalui Media WhatsApp dan analisis upaya advertising berdasarkan Teori Awarenenss, Trial, Reinforcement (A-T-R). Penelitian ini merupakan penelitian Naturalistic reaserch (penelitian naturalistik). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, menggunakan metode pengumpulan data: wawancara, observasi dan dokumentasi dengan teknik analisis data Miles dan Huberman meliputi: reduksi data, penyajian data dan conclusing drawing. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bentuk strategi advertising yang diterapkan oleh usaha dagang Cahaya Sunnah bermacam-macam, tidak berlebihan dan monoton. Semua konten ini memiliki kesamaan yaitu gambaran visual yang menjual karena proses penjualan terjadi secara implusif. Iklan yang ditayangkan berulang kali juga diharapkan akan menjadi top of mind dalam pikiran konsumen dan memancing repaet order itu sendiri. Anaisis upaya advertising berdasarkan Teori A-T-R dilakuakan dengan mengedukasi konsumen, menunjukkan keunggulan produk, membangun kepercayaan konsumen, tidak menipu konsumen dan lainnya. Katakunci : Strategi, Advertising, Cahaya Sunnah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 08 Mar 2021 02:34
Last Modified: 08 Mar 2021 02:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8412

Actions (login required)

View Item View Item