PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA USAHA PEMPEK DI KOTA PALEMBANG.--

ANDINI, VERA (2021) PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA USAHA PEMPEK DI KOTA PALEMBANG.--. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian melalui religiusitas pada usaha pempek di kota Palembang. Penelitian menggunakan data sekunder dengan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner yang menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pempek yang sudah memiliki sertifikasi halal di Kota Palembang. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian menggunakan sampel jenuh sehingga diperoleh 73 responden. Adapun analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi smartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa labelisasi halal secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada usaha pempek di Kota Palembang hal ini ditunjukkan dari nilai t-statistik labelisasi halal terhadap religiusitas sebesar 3.012 > 1.96 atau dapat dilihat p velue nya yang bernilai 0.003 < 0.05 dan labelisasi halal pengaruh signifikan terhadap religiusitas pada usaha pempek di Kota Palembang hal ini ditunjukkan dari nilai t-statistik labelisasi halal terhadap religiusitas sebesar 14.582 > 1.96 atau dapat dilihat p value nya yang bernilai 0.000 < 0.05. Selanjutnya religiusitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada usaha pempek di Kota Palembang dan labelisasi halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada usaha pempek di Kota Palembang melalui religiusitas sebagai varibael intervening. Artinya labelisasi halal mampu mempengaruhi keputusan pembelian pada usaha pempek di Kota Palembang, hal ini ditunjukkan dari Nilai t-statistik religiusitas terhadap keputusan pembelian sebesar 6.154 > 1.96 atau dapat dilihat p value nya yang bernilai 0.000 < 0.05. Kata kunci : Labelisasi Halal, Religiusitas dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: ?? Ekonomi_Syariah_S2) ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Mar 2021 06:08
Last Modified: 30 Jul 2021 14:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8478

Actions (login required)

View Item View Item