STRATEGI MEDIA ONLINE GLOBALPLANET.news DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI BIDANG PERIKLANAN.--

OKTARIANA, IDA (2020) STRATEGI MEDIA ONLINE GLOBALPLANET.news DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI BIDANG PERIKLANAN.--. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (732kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Media Online GLOBALPLANET.news Dalam Menghadapi Persaingan di Bidang Periklanan” dengan hadirnya beragam media khusunya media online, telah memperkuat persaingan diantara mereka sendiri. Satu media online dengan media online lannya berlomba-lomba menarik para pemasang iklan, karena iklan mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam eksistensi suatu media dan memperkuat keuntungan dalam suatu media. Adapun maksud tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh media online GLOBALPLANET.news dalam menghadapi persaingan di bidang periklanan dan untuk mengetahui iklan apa saja yang ada di media online GLOBALPLANET.news. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data diperoleh secara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan strategi komunikasi dan strategi komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Chris Fill. Ide dasar teori ini adalah bahwa strategi komunikasi membuat orang sadar bahwa dia memerlukan suatu produk atau jasa dan strategi pemasarannya adalah membuat agar orang membeli produk atau jasa itu. Hasil penelitian yang penulis lakukan menunjukkan bahwa, meskipun media online GLOBALPLANET.news tergolong media online baru namun media online GLOBALPLANET.news mampu bersaing dengan media online lainnya dalam menarik minat pemasang iklan. Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah perusahaan, instansi, pemerintahan yang memasang iklan di media online GLOBALPLANET.news baik itu iklan gambar maupun iklan berita. Kata Kunci: Strategi, Media Online, Periklanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
?? HF ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 25 Mar 2021 02:46
Last Modified: 25 Mar 2021 02:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8503

Actions (login required)

View Item View Item