MAHMUDAH, LUTHFIYATUL (2021) أتثري إبداع التعلم و إنضباط التعلم على مهارة كتابة الميذ يف الت معهد دار األبرار ابنيوأسن. Other thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
KOVER.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kreativitas belajar siswa yang bagus di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin dan siswa yang memiliki kedisiplinan dalam belajar yang cukup baik. Hal ini dibuktikan pada keterampilan menulis siswa. Faktorfaktor yang mempengaruhi keterampilan menulis siswa salah satunya adalah kreativitas belajar dan disiplin belajar. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Peneliti memilih pendekatan kuantitatif dan metode survey karena peneliti akan meneliti pengaruh dari variabel kreativitas belajar dan disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa. Teknik pengumpulan data berupa Angket dan Tes. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Hal ini ditunjukkan oleh interpretasi dari koefisien regresi variabel kreativitas belajar memiliki tanda positif (0,798). Yaitu mengandung implikasi bahwa kreativitas belajar searah dengan variabel keterampilan menulis siswa. Maka H1 diterima Dan H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis diterima. Dan adanya pengaruh positif dan signifikan antara disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Hal ini ditunjukkan oleh interpretasi dari koefisien regresi variabel disiplin belajar memiliki tanda positif (0,768). Yaitu mengandung implikasi bahwa disiplin belajar searah dengan variabel keterampilan menulis siswa. Maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis diterima. Adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan disiplin belajar belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Hal ini ditujukan oleh nilai fhitung 54,451 > ftabel 3,13 dan nilai taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis diterima. Sedangkan nilai R2 sebesar 61% Nilai tersebut memiliki implikasi bahwa variabel kreativitas belajar dan disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin sebesar 61% dan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | ?? LB ?? ?? LB1603 ?? ?? LC ?? ?? PL ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 08:17 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 08:17 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8525 |
Actions (login required)
View Item |