Pengaruh Keterampilan sosial ( social skill ) pengelola perpustakaan terhadap pelayanan prima ( Service excellence ) di dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Musi Banyuasin

Eka Masitoh, 1564400020 and Nor Huda M.Ag., MA, Pembimbing 1 and Ahmad Wahidi S.Ag.,S.IP., M.Pd.I, Pembimbing 2 (2021) Pengaruh Keterampilan sosial ( social skill ) pengelola perpustakaan terhadap pelayanan prima ( Service excellence ) di dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Musi Banyuasin. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
REVISI MUNAQOSYAH EKA MASITOH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Eka Masitoh NIM : 1564400020 Fakultas : Adab dan Humaniora Program Studi/Tahun : Ilmu Perpustakaan/ 2021 Judul Skripsi : Pengaruh Keterampilan Sosial (Social Skill) Pengelola Perpustakaan Terhadap Pelayanan Prima (Service Excellence) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin xxi + 91 hlm + lampiran Salah satu aspek yang menentukan kualitas layanan perpustakaan yaitu pustakawan dan pengelola dalam melayani. Dalam hal ini pustakawan sebagai orang yang menggerakkan atau menjalankan perpustakaan dituntut untuk mampu berkomunikasi atau memiliki social skill yang baik ketika menjalankan profesinya. Penelitian ini dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin. Tujuan penelitian pertama, untuk mengetahui keterampilan sosial (social skill) pengelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin. Kedua, untuk mengetahui pengaruh keterampilan sosial (social skill) pengelola terhadap layanan prima (service excellence) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian deskriptif dan pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa Keterampilan sosial (social skill) pengelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin didapatkan nilai persentase sebesar 35,2% dengan pernyataan sangat setuju dengan skor pencapaian untuk keterampilan sosial (social skill) pengelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin yaitu sebeasar 3.01. Skor rata-rata tersebut berada pada skala interval 2,51–3,25 dengan kategori berhasil. Hal ini menunjukkan bahwa pengelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin memiliki keterampilan sosial (social skill) yang sangat baik. Ada pengaruh antara keterampilan sosial (social skill) pengelola terhadap layanan prima (service excellence) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin, dengan hasil uji korelasi didapat 0,73 yang menunjukkan ada korelasi yang kuat antara keterampilan sosial (social skill) pengelola terhadap layanan prima (service excellence). Kata Kunci: Keterampilan Sosial, Pelayanan Prima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? Z719 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Fakultas Adab
Date Deposited: 06 Apr 2021 09:19
Last Modified: 13 Jul 2021 08:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8553

Actions (login required)

View Item View Item