STRATEGI KOMUNIKASI RUMAH ZAKAT DALAM MEMPROMOSIKAN “BIG SMILE INDONESIA” DI KOTA PALEMBANG

ULFA, SAFIRA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI RUMAH ZAKAT DALAM MEMPROMOSIKAN “BIG SMILE INDONESIA” DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
ulfa safira ( 12510073 ).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan strategi komunikasi Rumah Zakat dalam mempromosikan program BIG SMILE INDONESIA di kota Palembang. Dipilihnya Rumah Zakat (RZ), karena RZ sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang telah mendapatkan kepercayaan oleh pemerintah untuk mengoptimalkan dana zakat, infak dan shodaqoh. Sebagai LAZNAS RZ memberikan pelayanan untuk masyarakat Indonesia, memiliki visi dan misi yang harus dicapai. Komunikator RZ menyadari untuk mencapai visi dan misi lembaga dibutuhkan strategi komunikasi yang efektif , maka dari itu skripsi yang dibuat oleh penulis dengan judul “Strategi Komunikasi Rumah Zakat Dalam Mempromosikan Program Big Smile Indonesia di Kota Palembang” ini digunakan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Rumah Zakat (RZ). Dalam mengoptimalkan dana zakat, infaq, dan shodaqoh maka jelas bahwa objek penelitiannya adalah zakat, infaq, dan shodaqoh Rumah Zakat (RZ) Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Berdasarkan indikator-indikator penilaian yang ada maka hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi Rumah Zakat (RZ) secara keseluruhan sudah baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Rumah Zakat (RZ)
Subjects: 400 Bahasa > Filologi, Linguistik
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 08:42
Last Modified: 06 Jul 2021 08:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8820

Actions (login required)

View Item View Item