ANALISIS TIM SILATURAHMI ( DIRECT SELLING ) DALAM MENINGKATKAN DONATUR PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DOMPET PEDULI UMMAT DAARUT TAUHID CABANG PALEMBANG

HERU, SISWANTO (2016) ANALISIS TIM SILATURAHMI ( DIRECT SELLING ) DALAM MENINGKATKAN DONATUR PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DOMPET PEDULI UMMAT DAARUT TAUHID CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
HERU SISWANTO (1586100017).pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Peran Tim Silaturahmi ( Direct Selling ) Dalam Meningkatkan Donatur Pada Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Cabang Palembang ” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pelaksanaan promosi dirct selling/tim silaturahmi pada Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Cabang Palembang dan apakah dengan dengan promosi tersebut dapat meningkatan / menambah Donatur baru dilembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Cabang Palembang dapat tercapai. Data penelitian dihimpun melalui teknik obserpasi,wawancara secara langsung dengan marketing DPU-DT,serta didukung data dokumentatif dan literature pendukung yang relevan dengan permasalahan yang ditulis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa promosi direct selling dilembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid Cabang Palembang dalam rangka mencapai target donator baru adalah dengan menggunakan strategi promosi direck selling yang menawarkan orang. Strategi promosi secara langsung yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid cabang Palembang adalah melalui periklanan dengan berbagai media dan juga promosi dengan berbagai cara. Sedangakan strategi bellow the line atau strategi promosi tidak langsung yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid cabang Palembang adalah melalui publisitas produk dan juga lembaga itu sendiri. Dari hasil pencapaian target penjualan serta peningkatan volume penjualan Lembaga Amil Zakat Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid cabang Palembang menunjukkan bahwa promosi yang telah dilakukan Lembaga Amil Zakat Dompet peduli Ummat Daarut Tauhid cabang Palembang merupakan strategi yang tepat dalam pencapaian target donatur baru

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 08:57
Last Modified: 18 Feb 2022 03:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8888

Actions (login required)

View Item View Item