PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS I YANG BERLATAR BELAKANG TK DENGAN NON TK DI MI WATHONIYAH

DEA, NURAINUN (2018) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS I YANG BERLATAR BELAKANG TK DENGAN NON TK DI MI WATHONIYAH. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DEA NURAINUN 14270013.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang motivasi belajar siswa yang berlatar belakang Tk dengan non Tk di kelas I MI Wathoniyah Palemban. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa yang berlatar belakang Tk di kelas I MI Wathoniyah Palembang. Untuk mengatahui motivasi belajar siswa yang berlatar belakang non Tk di kelas I MI Wathoniyah Palembang. Dan untuk mengetahui Perbandingan motivasi belajar siswa yang berlatar belakang Tk dengan non Tk di kelas I MI Wathoniyah Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian komparasional dengan menggunakan desain penelitian Kausal Komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi yang berada di kelas I MI Wathoniyah Palembang sebanyak 80 orang. Adapun penarikan sampel yang diambil menggunakan teknik sampling bertujuan yakni sebanyak 40 orang. Untuk mendapatkan data peneliti melakukan pengamatan kepada siswa di kelas I MI wathoniyah Palembang yang mempunyai latar belakang Tk maupun non Tk serta memberikan sedikti tes untuk melihat sedikit kemampuan pada siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan rumus t-test atau uji t. Hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi belajar siswa yang berlatar belakang Tk berada pada kategori sedang dengan persentasi 70% dan motivasi belajar siswa yang berlatar belakang non Tk juga mendapat kategori sedang dengan persentasi lebih rendah yakni 65%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat perbandingan yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa yang berlatar belakang Tk dengan non Tk di kelas MI Wathoniyah Palembang. Karena disaat pengamatan siswa yang sudah diketahui latar belakangnya dan yang mempunyai latar belakang Tk itu prilakunya lebih aktif dan lebih termotivasi selama pembelajaran berlangsung dan prilaku siswa bersemangat dengan menunjukkan keberanian maju kedepan kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 08:58
Last Modified: 06 Jul 2021 08:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8911

Actions (login required)

View Item View Item