PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS VIII MTs PATRA MANDIRI PALEMBANG

INDAH AYU, MAWARNI (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS VIII MTs PATRA MANDIRI PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Skripsi Indah.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Discovery terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika kelas VIII Mts Patra Mandiri Palembang tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain true-experimen design. Kemudian bentuk true-experimen design yang diambil dalam penelitian ini adalah posttest only control design. Jumlah seluruh kelas VIII yaitu 4 kelas,yang terdiri dari kelas VII A, VIII B, VIII C dan VIII D. Populasi yang digunakan adalah dua kelas yang diambil sebagai sampel penelitian menggunakan teknik cluster random sampling yaitu kelas VIII A dan kelas VIII D. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,31 dan ttabel = 1,671 dengan taraf signifikan 5 %. Hal ini menunjukan bahwa Ha diterima, artinya ada pengaruh strategi pembelajaran Discovery terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika kelas VIII MTs Patra Mandiri Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 09:02
Last Modified: 06 Jul 2021 09:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8985

Actions (login required)

View Item View Item