KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) ‘AISYIYAH 1 PALEMBANG

YUANNA, HARITSYAH (2016) KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) ‘AISYIYAH 1 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KESELURUHAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Kinerja Tenaga Kependidikan di SMA Aisyiyah 1 Palembang. Selanjutnya penelitian ini dilatarbelakangi oleh sangat pentingnya kinerja tenaga kependidikan untuk menunjang keberhasilan tenaga kependidikan yang ada di sekolah. Namun, terdapat kesenjangan dalam kinerja tenaga kependidikan yang ada di SMA Aisyiyah 1 Palembang seperti kurangnya meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pekerjaan dan kurang maksimalnya kinerja tenaga administrasi di sekolah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Kinerja Tenaga Kependidikan di SMA Aisyiyah 1 Palembang serta faktor yang mempengaruhi kinerja tenaga kependidikan di SMA Aisyiyah 1 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Adapun Jenis penelitian ini yaitu field research dimana data diperoleh secara langsung dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket dan dokumentasi. Adapun yang menjadi sumber data yaitu Staf Tata Usaha (Informan Kunci) dan Kepala Sekolah (Informan Pendukung). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Tenaga Kependidikan di SMA Aisyiyah 1 Palembang Kinerja tenaga kependidikan yang ada di SMA ‘Aisyiyah 1 Palembang, berdasarkan hasil analisis bahwa kinerja tenaga kependidikan dapat dikategorikan bertaraf sedang, dalam hal ini dapat dibuktikan dengan hasil responden yang mendapatkan kategori tersebut mencapai 11 responden atau ( 78,57%) dari 14 responden. Faktor yang mempengaruhi kinerja tenaga kependidikan yaitu internal dan ekternal yang dapat mempengaruhi kinerja di madrasah, dimana faktor internal dan eksternal yang mampu untuk mencapai suatu tujuan yang lebih baik lagi kedepannya. Namun seperti kesalahan–kesalahan dalam mengerjakan tugas masih sulit untuk meminimalisirnya, dan itu yang membuat kinerja tenaga kependidikan ini kurang maksimal dalam kinerjanya. Adapun saran yang diberikan utnuk Kinerja tenaga kependidika di SMA ‘Aisyiyah 1 Palembang harus dilihat dari standar kinerja yang harus sesuai dengan kompetesinya ataupun peraturan yang dibuat oleh menteri pendidikan, kemudian melihat dari kriteria-kriteria kinerja seperti hasil kerja, sifat pribadi, dan perilaku kerja yang harus diperhatikan jika ingin menghasilkan kinerja yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 09:05
Last Modified: 06 Jul 2021 09:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8987

Actions (login required)

View Item View Item