PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 3 PEDAMARAN TIMUR

ARIVA, NININ (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 3 PEDAMARAN TIMUR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Sarika Lestari (13210246).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Based Instruction terhadap kreativitas belajar siswa di SMP Negeri 3 Pedamaran Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design. Populasi penelitian ini terdiri dari 2 kelas dan dua kelas tersebut sebagai sampel, yaitu kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan VII.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kreativitas belajar siswa ranah kognitif dan lembar observasi sebagai data penunjang data tes sebagai pengukur kreativitas belajar siswa ranah afektif. Analisis data tes yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05% diperoleh thitung = 4,582 dan ttabel = 1,708 dan analisis data tes menggunakan persentase. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Problem Based Instruction terhadap kreativitas belajar siswa di SMP Negeri 3 Pedamaran Timur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 09:06
Last Modified: 06 Jul 2021 09:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8994

Actions (login required)

View Item View Item