PELAKSANAAN MUTASI PEGAWAI BAGIAN UMUM DIKANTOR PEMERINTAH KOTA PRABUMULIH

PRISKA, ANDINI (2018) PELAKSANAAN MUTASI PEGAWAI BAGIAN UMUM DIKANTOR PEMERINTAH KOTA PRABUMULIH. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Pelaksanaan Mutasi Pegawai Bagian Umum di Kantor Pemerintah Kota Prabumulih “. Latar belakang penulis mengambil judul ini karena pelaksanaan mutasi di kantor pemerintah kota Prabumulih tidak hanya menggunakan cara ilmiah tetapi juga menggunakan cara tidak ilmiah seperti mutasi karena yang didasarkan atas landasan kekeluargaan dan pertimbangan rasa suka atau tidak suka serta penempatan pegawai yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan yang berdampak pada susahnya pegawai dalam memahami dan menyelesaikan tugas yang diberikan. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan mutasi pegawai bagian umum di kantor pemerintah kota Prabumulih, dan apa saja faktor yang menghambat dan mendukung elaksanaan mutasi pegawai bagian umum di kantor pemerintah kota Prabumulih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan mutasi pegawai bagian umum di kantor pemerintah kota Prabumulih dan untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan mutasi pegawai bagian umum di kantor pemerintah kota Prabumulih. Jenis penelitian ini adalah field research, maksudnya penelitian lapangan yang membahas tentang masalah yang berkaitan pelaksanaan mutasi pegawai bagian umum di kantor pemerintah kota Prabumulih. Jenis data dalam penelitian ini adalah kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ada dua macam yaitu primer dan sekunder. Dokumentasi yaitu data yang telah dikumpulkan dianalisis secara deskriptif kualitatif, yakni menjelaskan secara mendalam seluruh permasalahan yang dirumuskan dalam pokok masalah secara tegas dan jelas kemudian ditarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui Pelaksanaan mutasi dilakukan maksimal dua kali dalam satu tahun yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Pelaksanaan mutasi cenderung dilaksanakan berdasarkan Merit system dimana dalam pelaksanaan mutasi pegawai bagian umum di kantor pemerintah kota Prabumulih didasarkan atas landasan yang bersifat ilmiah yang menjadi bahan pertimbangan pelaksanaan mutasi yaitu dengan melihat prestasi kerja pegawai, disiplin, pegawai, kinerja pegawai, dan profesionalisme pegawai. Akan tetapi pelaksanaan mutasi pegawai bagian umum di kantor pemerintah kota Prabumulih tersebut belum sepenuhnya hanya berdasarkan merit system saja hal ini dapat diketahui dengan adanya pertimbangan-pertimbangan lain yang ikut memperngaruhi pelaksanaan mutasi tersebut yaitu spoil system yaitu masih adanya unsur suka atau tidak suka karena faktor kepentingan individu, faktor kedekatan dengan pimpinan atau karena faktor kekeluargaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 09:07
Last Modified: 06 Jul 2021 09:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9032

Actions (login required)

View Item View Item