PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE TELKOMSEL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING :STUDI PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG.[SKRIPSI]

Nopriani, Yesi (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE TELKOMSEL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING :STUDI PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Yesi Nopriani 13190306.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Penelitian didasarkan pada kondisi persaingan bisnis industri telekomunikasi dari waktu ke waktu yang semakin luas, sehingga perusahaan harus membuka strategi baru dalam mempertahankan bisnisnya hingga meraih pasar yang lebih luas. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini “Apakah Kualitas Produk, Brand Image Telkomsel berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan sebagi Variabel Moderating pada Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang?”. Dalam penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan loyal atau puas (dimana pelanggan yang puas pasti loyal atau sebaliknya) terhadap produk Telkomsel pada mahasiswa/I yang menggunakan di fakultas ekonomi dan bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel: kualitas produk (X1), brand image (X2), terhadap loyalitas pelanggan (Y1) dan kepuasan (Y2/Z) sebagai variabel moderating. Pada penelitian ini data dikumpulkan dengan meyebarkan kuesioner terhadap 200 responden pelanggan Telkomsel di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan menggunakan metode Purposive Sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap variabel yang ada. Kemudian dilakukan analisis terhadap kuesioner meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, analisis selanjutnya dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel moderating, variabel independen berpengaruh tidak signifikan terhadap varaiabel dependen dan variabel denpende berpengaruh signifkan terhadap variabel moderating maka dapat dikatakan pelanggan yang puas dengan kualitas produk, brand image pasti loyal pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk, Brand Image, Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 16 Jun 2017 01:38
Last Modified: 16 Jun 2017 01:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item