PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI I TELADAN PALEMBANG

UMI, FATIYAH (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI I TELADAN PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI UMI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Umi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 skripsi fixs.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II skripsi fixs.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III skripsi fixs.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV fixs.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V skripsi fixs.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Teladan Palembang Perumusan masalah dari skripsi ini adalah bagaimana penerapan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) pada mata pelajaran IPA kelas IV di Madrasah ibtidaiyah Negeri I Teladan Palembang? Bagaimana hasil belajar siswa kelas IV sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) pada mata pelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Teladan Palembang? Bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) terhadap hail belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Teladan Palembang? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran tipe think pair share (TPS), untuk mengetahui hasil hasil belajar siswa sebelum dan sesudah di terapkan model pembelajaran tipe think pair share (TPS), dan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Teladan Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 29 orang siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, wawancara, tes (pretest dan posttest) dan dokumentasi. Dengan teknik analisis datanya menggunakan rumus ststistik yaitu analisis uji tes “t”. Dengan membandingkan besarnya “t” yang diperoleh penulis dengan perhitungan (to = 10,40) dan besarnya “t” yang tercantum pada Tabel Nihil “t” (tt 5% = 2,05 dan tt 1% = 2,76). Maka dapat diketahui bahwa to adalah lebih besar dari pada tt yaitu : 2,05<10,40>2,76. Dari perhitungan diatas dapat didapat to>tt sehingga Hipotesis Alternatif (Ha) yang berbunyi “Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA pada kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Teladan Palembang di terima dan Hipotesis nihil (Ho) ditolak”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 22 Jul 2021 02:23
Last Modified: 22 Jul 2021 02:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9154

Actions (login required)

View Item View Item