PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZOYA PALEMBANG

IRA PRANA, GUSTI (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZOYA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IRA PRANA BAB 1-5 - Copy.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya Palembang. Sampel penelitian ini sebanyak 208 responden dengan metode Teknik Purposive Sampling dengan populasi pelanggan Zoya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis data, adapun tahap�tahap pengujiannya adalah uji instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedasitas dan uji linearitas, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis yaitu uji f simultan, uji t parsial dan uji koefisien determinasi r2 . Data-data telah memenuhi uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y= 11,624 + 1,087X1 + 00,868X2 + 0,641X3 karena nilai koefisien seluruhnya positif, maka hal ini berarti ketiga variabel independen Kualitas Produk (X1) Kepercayaan Merek (X2) dan Promosi (X3) mempunyai hubungan yang positif signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y). Uji hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Produk, Kepercayaan Merek dan Promosi memang layak untuk menguji variabel keputusan pembelian. Angka R Square sebesar 0,753 menunjukkan bahwa 75,3% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 24,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Jul 2021 02:01
Last Modified: 27 Jul 2021 02:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9293

Actions (login required)

View Item View Item