PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HARIAN AMANAH KOTA PALEMBANG

RADEN MUHAMMAD, SANDI (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HARIAN AMANAH KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan Harian Amanah khususnya di Kota Palembang sangat menjanjikan perusahaan media cetak Harian Amanah menempati peran yang sangat penting dalan sektor ekonomi. Selain itu juga Harian Amanah salah satu koran yang memberikan informasi yang bernuansa islami mengedepankan dakwah ahlussunnah wal jamaah. Semakin ketatnya persaingan antar perusahaan media cetak, maka produk yang Harian Amanah berikan harus lebih optimal sehingga perusahaan mampu memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Harian Amanah Palembang. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan di Harian Amanah Palembang. Jumlah responden dalam penelitian ini ditetapkan 107 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang disebut sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Harian Amanah, diterima dengan koefisien sebesar 0,791 dan p value sebesar 0,000. 2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Harian Amanah, diterima dengan koefisien sebesar 0,821 dan p value sebesar 0,000, 3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Harian Amanah, diterima dengan koefisien sebesar 0,655 dan p value sebesar 0,000. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk memperluas ruang lingkup penelitian tetapi mencakup perusahaan media cetak islami lainnya dan untuk manajemen Harian Amanah sebaiknya melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas produk terutama dalam hal daya tanggap dengan memberikan pelatihan khusus kepada customer services untuk meminimalkan keluhan dalam rangka meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Jul 2021 02:05
Last Modified: 27 Jul 2021 02:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9296

Actions (login required)

View Item View Item