PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MUSLIM PADA TOKO AZ-ZAHRA CABANG PASAR 16 ILIR PALEMBANG

VIDIA, SARI (2018) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MUSLIM PADA TOKO AZ-ZAHRA CABANG PASAR 16 ILIR PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI (VIDIA SARI - 14190343).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis suatu usaha atau suatu toko harus memiliki strategi maupun upaya untuk mempertahankan usahanya agar tetap maju dan mendapatkan keuntungan dengan meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap suatu toko.Untuk itu suatu usaha perlu menetapkan strategi harga, meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan citra toko yang baik kepada konsumen karena hal tersebut sangat mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian pada suatu toko. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan citra toko terhadap keputusan pembelian pakaian muslim pada Toko Az-Zahra Cabang Pasar 16 Ilir Palembang. Sampel penelitian ini sebanyak 239 responden menggunakan metode purposive sampling dengan populasi seluruh konsumen Toko Az-Zahra Cabang Pasar 16 Ilir Palembang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Adapun tahap-tahap pengujiannya uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi berganda, uji r (korelasi), uji koefisien determinasi (R2 ), uji simultan F, uji parameter individual t. Data-data telah memenuhi instrumen penelitian uji validitas dan reliabilitas serta memenuhi uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y=0,512- 0,283X1+0,276X2+0,883X3+e. Hasil pengujian hipotesis uji r menunjukkan bahwa variabel independen harga, kualitas pelayanan dan citra toko terhadap variabel dependen keputusan pembelian memiliki hubungan yang positif. Pengujian hipotesis R2 sebesar 73,4% variabel independen mempengaruhi variabel independen sedangkan sisanya sebesar 26,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Hasil pengujian uji F diketahui bahwa variabel harga, kualitas pelayanan dan citra toko memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.Hasil hipotesis uji t diketahui bahwa variabel harga memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel kualitas pelayanan dan citra toko secara parsial memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? HC ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Jul 2021 02:02
Last Modified: 27 Jul 2021 02:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9300

Actions (login required)

View Item View Item