PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 42 PALEMBANG

IMROATUN, MUTOHAROH (2017) PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 42 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IMROATUN MUTOHAROH (12221036).pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Problem Solving Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Experimental Design. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII tahun 2016-2017. Populasi penelitian ini terdiri dari 6 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu, siswa kelas VIII.1 dan kelas VIII.2. Tenik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan berpikir kreatif matematika siswa. Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 6,25 dan ttabel = 1,993 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan metode Problem Solving Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Palembang dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Jul 2021 01:07
Last Modified: 28 Jul 2021 01:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9355

Actions (login required)

View Item View Item