ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI DI A&W CABANG PALEMBANG SQUARE (PS)

JERRI, TRIANSYAH (2017) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN SIAP SAJI DI A&W CABANG PALEMBANG SQUARE (PS). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JERRI TRIANSYAH 13190126.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perekonomian masyarakat semakin hari semakin mengalami peningkatan, walaupun pengeluaran pendapatan perkapita juga semakin tinggi khusususnya untuk produk makanan dan minuman jadi atau siap saji. Perubahan pada pola konsumsi masyarakat yang beraneka ragam memunculkan konsep penghidangan makanan yang praktis, salah satunya adalah jenis fast food (makanan cepat saji). Peluang usaha ini dimanfaatkan oleh banyak pemilik modal dalam industri restoran fast food. Usaha restoran siap saji juga merupakan bagian dari usaha yang harus memperhatikan kepuasan terhadap konsumen. Banyak alasan orang memilih makanan siap saji yang dimiliki oleh perusahaan america dan salah satunya adalah A&W yaitu beralasan ketika lapar dan memesan tidak perlu menunggu terlalu lama. Untuk mengetahui sebuah kepuasan konsumen pada suatu pembelian, harus diketahui perilaku-perilaku konsumen yang mempengaruhi keputusan pembelian, dimana tindakan�tindakan tersebut mempengaruhi kepuasan atau ketidakpuasan konsumen. Faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembeliannya ,baik itu faktor budaya, sosial, pribadi maupun faktor psikologis. Jika konsumen merasa puas maka ia akan memperlihatkan kemungkinan yang lebih tinggi untuk membeli produk itu lagi. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian makanan siap saji di restoran A&W. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen muslim yang sedang membeli makanan siap saji di A&W. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling (pertimbangan khusus sehingga layak di jadikan sampel), penarikan sampel yang dilakukan oleh peneliti didasarkan konsumen muslim yang sering atau berulang makan di restoran siap saji di A&W. Data penelitian ini merupakan data primer, yaitu merupakan data yang diperoleh secara langsung dari responden melalui kuesioner. Untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian di restoran siap saji A&W digunakan uji regresi sederhana. Uji kualitas data dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji realiabilitas menggunakan cronbach alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini, penelitian R2 yang disesuaikan dan uji t. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 29,1% yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Jul 2021 02:26
Last Modified: 29 Jul 2021 02:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9412

Actions (login required)

View Item View Item