PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP PGRI 11 PALEMBANG.[SKRIPSI]

TSURAYYA, ISMI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP PGRI 11 PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ISMI TSURAYYA (12221042).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP PGRI 11 Palembang Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan rancangan posttest only control group design. Sampel penelitian sebanyak 93 siswa. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling yaitu memilih dua kelas secara acak dari 5 kelas. Sampel penelitian pada kelas eksperimen berjumlah 46 siswa yaitu pada kelas VIII-3 dengan menggunakan model pembelajaran generatif. Sampel pada kelas kontrol berjumlah 47 siswa yaitu pada kelas VIII-4 dengan menggunakan metode ceramah. Berdasarkan analisis dengan uji t, diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Generatif, Hasil Belajar Matematika Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 10 Jul 2017 03:45
Last Modified: 10 Jul 2017 03:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/954

Actions (login required)

View Item View Item