Hadi, Saiful (2021) PROPAGANDA POLITK CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA JOKO WIDODO DAN MA’RUF AMIN (ANALISIS FRAMING ISI BERITA MASA KAMPANYE PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2019 PADA MEDIA ONLINE KOMPAS.COM EDISI MARET SAMPAI APRIL 2019). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
|
Text
SAIFUL HADI.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Skrip ini membahas tentang propaganda media online pada masa pemilihan presiden tahun 2019. Propaganda yang di lakukan melalui media massa memang memiliki dampak yang sangat dahyat propaganda dalam seketika dapat mempengaruhi khalayak, penelitian ini di bahas karena banyaknya media di gunakan untuk propaganda pada pemilihan umum untuk meraih simpati atau pun pemilih untuk mendapatkan sura dari para pendukung, dengan bumbu-bumbu propaganda pada berita. Metode Penelitian ini menggunakan kualitatif dan menganalisis propaganda apa saja yang di pakai media online untuk mempengaruhi khalayak. Analisis yang di pakai dalam penelitian ini yaitu analisis framing model Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki dan menggunakan teori Dan Nimmo untuk teknik propaganda yang di pakai dalam artikel berita. Dari hasil penelitian tersebut ada beberapa teknik propaganda yang dominan di pakai dalam pemberitaan di media online yaitu plain folks dan benwagon
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 01:39 |
Last Modified: | 03 Sep 2021 01:39 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9576 |
Actions (login required)
View Item |