APLIKASI METODE COPING DALAM KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ORANGTUA DAN ANAK DENGAN GANGGUAN AUTISME (Studi Pada Sekolah Luar Biasa B Negeri Pembina Palembang)

Elisa, Elisa (2019) APLIKASI METODE COPING DALAM KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ORANGTUA DAN ANAK DENGAN GANGGUAN AUTISME (Studi Pada Sekolah Luar Biasa B Negeri Pembina Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
Elisa.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah yang dihadapi orangtua dalam mendidik aak dengan gangguan autisme adalah agaimana cara agar dapat menjalanakan komunikasi yang efektif. Metode untuk mengontrol penguasaan diri dari tuntutan tekanan disebut dengan metode Coping. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilki anak dengan gangguan autisme seperti menjaga pola makan. Menggunakan teori manajemen makna terkoordinasi, dengan 3 asumsi untuk menjawab rumusan masalah. Realitas yang diciptakan antara orangtua dan anak akan menciptakan makna pribadi dinatara kedua orang tersebut. Sehingga pesan-pesan yang disampaikan oleh orangtua dan anak dengan gangguan autisme dapat berjalan dengan baik.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif fenomenologis untuk mengembangkan pemahaman. Fenomenologi diartikan sebagai pengalaman subjektif (data diungkap berdasar dari sudut pandang subjek), data yang diproleh adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari observasi awal secara langsung ke SLB-B Negeri Pembina Palembang dan wawancara kepada subjek. Sedangkan, data sekunder diperoleh dari dokumentasi peneliti ketika melakukan wawancara. Sehingga fokus penelitian dalam skripsi ini yang berjudul “Aplikasi Metode Coping Dalam Komunikasi Interpersonal Antara Orang Tua dan Anak Dengan Gangguan Autisme”

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 08 Sep 2021 07:01
Last Modified: 08 Sep 2021 07:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9663

Actions (login required)

View Item View Item