ANALISIS LAYANAN BERBASIS ONLINE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.BANK CIMB NIAGA SYARIAH PALEMBANG

Nugraha, M Prahasta (2017) ANALISIS LAYANAN BERBASIS ONLINE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.BANK CIMB NIAGA SYARIAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sistem operasional Internet Banking Online(CIMB Clicks) adalah fasilitas layanan transaksi perbankan melalui jaringan internet yang dapat diakses 24 jam, kapan dan dimanapun nasabah berada untuk bertransaksi dengan menggunakanpersonal computer, laptop, hp, notebook atau PDA.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan nasabah terhadap layanan berbasis Online atau Internet Banking pada PT. CIMB Niaga Syariah Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penilitian kuantitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah jenis data primer, yang artinya data diperoleh langsung dari responden. Dalam penelitian ini penyebaran kuesioner sebanyak 98 responden yang di bulatkan menjadi 100 responden. Penelitian ini menggunakan data olahan nilai skor kuesioner menggunakan skala Likert. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah berupa Uji Validitas dan Uji Reliabilitas,Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS 16.0, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis untuk mengetahui apakah Ha diterima atau Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis layanan berbasis online terhadap kepuasan nasabah mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dari hasil pengolahan data penelitian diperoleh regresi linier sederhana Y = 36.129 + 0.086 X. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan berbasis online mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank CIMB Niaga Syariah Palembang. Dari hasil pengolahan data penelitian diperoleh regresi linier sederhana Y = 36.129 + 0.086 X. Berdasarkan hasi analisis uji t (parsial) diperoleh nilai signifikasinya 0,032< 0,50 maka dapat diketahui bahwa variable layanan online berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank CIMB Niaga Syariah Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Sep 2021 06:39
Last Modified: 10 Sep 2021 06:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9707

Actions (login required)

View Item View Item