PERSEPSI DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DENGAN KREATIVITAS DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 1 PALEMBANG.[SKRIPSI]

MARZUKI, AHMAD (2017) PERSEPSI DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DENGAN KREATIVITAS DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 1 PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Ahmad Marzuki_12350007.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas persepsi dukungan sosial orang tua dengan kreativitas dalam belajar pada siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan mengacu pada tabel isaac dan michael pada taraf kesalahan 5%. Sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 202 orang siswa kelas VIII MTsN 1 Palembang. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis korelasi Product Moment. Kesimpulan yang diambil dari hasil penelitian adalah ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi dukungan sosial orang tua dengan kreativitas dalam belajar pada siswa kelas VIII di MTsN 1 Palembang, dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar 0,325 dan nilai p = 0,000 yang berarti bahwa semakin tinggi persepsi dukungan sosial orang tua maka akan semakin tinggi kreativitas dalam belajar pada siswa begitu juga sebaliknya semakin rendah persepsi dukungan sosial orang tua maka akan semakin rendah juga kreativitas dalam belajar pada siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Dukungan Sosial, Orang Tua, Kreativitas, Belajar
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 140 Filsafat (Umum)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:24
Last Modified: 12 Jul 2017 03:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/976

Actions (login required)

View Item View Item