PENGARUH POTONGAN HARGA PADA PRODUK FASHION TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Kurnia Eranti, Erza (2017) PENGARUH POTONGAN HARGA PADA PRODUK FASHION TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
pdf skripsi erza.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat masalah perilaku konsumtif yang terjadi dikalangan mahasiswa dalam mengkonsusmsi produk fashion yang dipengaruhi oleh pemberian potongan harga. Penelitian ini mengelaborasi bagaimana pengaruh pemberian potongan harga terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UIN Raden Fatah Palemabang. penelitian ini ingin mengetahui, hubungan signifikan antara potongan harga dengan perilaku konsumtif dan seberapa besar pengaruh potongan harga ini dalam mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, dengan menggunakan sumber data primer. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen kuesioner atau angket. Berdasarkan tingkat eksplanasinya, tergolong sebagai penelitian asosiatif atau hubungan, yaitu penelitian untuk mengetahui hubungan sebab akibat. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa. Hasil Uji hipotesis diperoleh antara variabel X dan Y, yang menunjukan nilai koefisiennya = 0,726. Setelah dikonsultasikan dengan Tabel interpretasi ‘r’ Product Moment, ternyata angka ‘r’ (0,202) Hubungan Variabel X dan Y terdapat Korelasi Yang Tinggi yaitu 0,726 > 0,202. Itu berarti ada hibungan signifikan antara potongan harga dengan perilaku konsumtif, hal itu dapat di lihat pada uji t yang menyatakan nilai thitung 10,242 > ttabel 1,989 dan signifikansi 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh signifikan antara potongan harga dengan perilaku konsumtif. Sedangkan untuk kontribusi pengaruh potongan harga terhadap perilaku konsumen menggunakan Koefesien Determinasi (KB) ialah 52,7 % sisanya dipengaruhu oleh faktor lain di luar dari pada variabel yang diteliti. Key words : Potongan harga, Perilaku konsumtif,Mahasiswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Sep 2021 06:43
Last Modified: 10 Sep 2021 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9768

Actions (login required)

View Item View Item