PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV. ANUGERAH KENCANA MOTOR PALEMBANG

Marlina, Reni (2018) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV. ANUGERAH KENCANA MOTOR PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
TA DINA OKTARINA(13180052).pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, pesepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada CV. Anugerah Kencana Motor Palembang. Sampel penelitian ini sebanyak 84 responden menggunakan metode simple random sampling dengan populasi konsumen CV. Anugerah Kencana Motor Palembang pada bulan Juli dan Agustus 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Adapun tahap-tahap pengujiannya uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi berganda, uji parameter individual (t), uji simultan (F), uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebutusan pembelian sehingga hipotesis tidak terbukti, sedangkan persepsi dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Honda pada CV.Anugerah Kencana Motor Palembang. Sehingga hipotesis terbukti kebenaranya. Hasil nilai F hitung yaitu sebesar 61.438 dengan signifikasi adalah 0,000 < 0,05 artinya motivasi, persepsi dan sikap konsumen secara bersa-sama atau simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Nilai Koefisien determinasi diperoleh nilai yang positif dari R 2 (adjusted R square), yaitu 0,686 yang artinya pengaruh diberikan variable independen yang berupa motivasi .(X1), persepsi (X2) dan sikap konsumen (X3) terhadap variable terikat yaitu keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda sebesar 0,686 atau 68,6% berarti 31,4% merupakan variabel lain di luar penelitian. Kata Kunci: motivasi, persepsi, sikap dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Sep 2021 06:45
Last Modified: 10 Sep 2021 06:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9811

Actions (login required)

View Item View Item