PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CILUPBAH SHOP PALEMBANG

Wahyuningsih, Febria (2018) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CILUPBAH SHOP PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada cilupbah shop palembang. Penelitian ini dilakukan dengan adanya kenyataan di cilupbah shop palembang dalam beberapa bulan telah terjadi penurunan penjualan produk pakaian cilupbah shop palembang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling Penentuan sampel menggunakan rumus populasi tidak diketahui atau formula lemeshow dan didapatkan hasil sebesar 96 responden. Hasil pengujian secara simultan dengan menggunakan uji F, nilai fhitung sebesar 34,111 setelah itu dibandingkan dengan nilai ftabel sebesar 3,09 maka dengan signifikan sebesar 0,05 jadi dapat disimpulkan bahwa fhitung > ftabel (34,111 > 3,09) dengan sig f 0,00 < 0,05 ini bearti bahwa variabel indenpenden harga (X1) dan promosi (X2) secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan menggunakan model regresi linier berganda layak sebagai model penelitian.Selanjutnya dengan menggunakan uji t niali harga yang didapatkan thitung 0,624 < ttabel 1,661 menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan niali promosi yang didapatkan thitung 7,926 > ttabel 1,661 maka promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.variabel indenpenden yang dominan terhadap keputusan pembelian adalah promosi. Sebaiknya produsen cilupbah shop memberikan harga semua produk standar dengan harga yang ada di toko lainnnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Sep 2021 06:51
Last Modified: 10 Sep 2021 06:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9897

Actions (login required)

View Item View Item