PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, KEPERCAYAAN, DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SMS BANKING BAGI NASABAH PADA PT. BANK SUMSEL BABEL KANTOR CABANG PEMBANTU SYARIAH UIN RADEN FATAH PALEMBANG

ROAINY, BELLA (2018) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, KEPERCAYAAN, DAN SELF EFFICACY TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SMS BANKING BAGI NASABAH PADA PT. BANK SUMSEL BABEL KANTOR CABANG PEMBANTU SYARIAH UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR PDF,.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tugas akhir ini mengkaji mengenai pengaruh perceived usefulness, kepercayaan, dan self efficacy terhadap minat penggunaan SMS banking bagi nasabah pada PT.Bank Sumsel Babel Kantor Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh perceived usefulness, kepercayaan, dan self efficacy terhadap minat penggunaan SMS banking bagi nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Kantor Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan yang menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu berupa data primer berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Kantor Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang yang berjumlah sekitar 10.781 orang (data 2 tahun terakhir), sampel yang diambil berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Uji coba instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Sebelum dilakukan analisis terlebih dahulu dilakukan pengujian persyaratan analisis yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan SMS banking, hal ini dibuktikan dengan hasil nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,151, dan nilai Thitung 2,001>Ttabel 1,984. (2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan SMS banking, hal ini dibuktikan dengan hasil nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,224, dan nilai 2,311>Ttabel 1,984. (3) Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan SMS banking, hal ini dibuktikan dengan hasil nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,320, dan nilai 3,152>Ttabel 1,984. (4) Perceived Usefulness, Kepercayaan, dan Self Efficacy secara bersam-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan SMS Banking bagi nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Kantor Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang, hal ini dibuktikan dengan nilai R (korelasi) sebesar 0,429 dan nilai Fhitung 7,216>Ftabel 2,70. Kata Kunci : Perceived Usefulness, Kepercayaan, Self Efficacy, Minat Penggunaan SMS Banking.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? HG ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:35
Last Modified: 13 Sep 2021 01:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9899

Actions (login required)

View Item View Item