PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BERAS RAJA DI PASAR INDRALAYA DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

MULYATI UTAMI, EKA (2018) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BERAS RAJA DI PASAR INDRALAYA DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
EKA MULYATI UTAMI NIM. 13190070.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pentingnya beras bagi masyarakat di Ogan Ilir, sejalan dengan adanya upaya peningkatan produktivitas, beras yang dihasilkan seharusnya dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang terus berkembang seiring berjalannya waktu. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seharusnya diperhatikan segala aspek yang mencakup kuantitas, kualitas dan kontinuitas bagi para konsumen beras. Oleh karena itu, penulis terdorong untuk melakukan analisa terhadap kepuasan konsumen dari segi harga (price) dan kualitas produk (product quality). Untuk itu, perlu adanya penelitian yang mengkaji Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Beras Raja di Pasar Indralaya ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Beras Raja di Pasar Indralaya ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 98 responden. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen penelitian, deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dari perhitungan Fhitung (562,466) > Ftabel (2,70) dan thitung (29,929)X1 dan (5,007)X2 > ttabel (1,985). Berarti H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat Pengaruh Harga dan Kualitas Produk secara Parsial maupun Simultan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Beras Raja di Pasar Indralaya ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:35
Last Modified: 13 Sep 2021 01:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9913

Actions (login required)

View Item View Item