Meidi, Rizki (2015) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE GREAT WIND BLOWS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ADABIYAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
9.BAB I.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB III.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
13. bab v.pdf Download (155kB) | Preview |
Abstract
“Penerapan Strategi Pembelajaran The Great Wind Blows Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Adabiyah Palembang” Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam, Universitas Agama Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Berdasarkan Hasil observasi yang dilakukan penulis di SMP Adabiyah Palembang pada tanggal 12 Desember 2014, penulis mengamati proses pembelajaran PAI Hasil dari pengamatan bahwa proses pembelajaran PAI di SMP Adabiyah Palembang belum maksimal, guru masih menggunakan pola lama (ceramah) dalam mengajar dan media yang digunakan dalam penyampaian meteri adalah media papan tulis, disini siswa belum terlibat secara langsung dan aktif dalam proses pembelajaran, dengan adanya penerapan strategi The Great Wind Blows ini diharapkan mampu menciptakan suasana pembelajaran yang baru agar kegiatan belajar mengajar tidak membosankan. Berdasarkan latar belakang yang di uraikan di atas, maka peneliti anggap perlu untuk melakukan penelitian ilmiah tentang Penerapan Strategi Pembelajaran The Great Wind Blows Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Adabiyah Palembang Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: Bagaimana Hasil belajar siswa sebelum diterapkannya strategi pembelajaran the great wind blows pada mata pelajaran PAI di SMP Adabiyah Palembang?, Bagaimana Hasil belajar siswa sesudah diterapkannya strategi pembelajaran the great wind blows pada mata pelajaran PAI di SMP Adabiyah Palembang?, Bagaimana pelaksanaan strategi pembelajaran the great wind blows pada mata pelajaran PAI di SMP Adabiyah Palembang? Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) melalui pendekatan penelitian kuantitatif. sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dekumentasi, soal. Dan kelas yang dijadikan sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII 1 dengan jumlah siswa yaitu 38 orang. Dari hasil penelitian diperoleh, siswa yang tuntas sebelum penerapan sebanyak 26 siswa dan yang tidak tuntas 12 siswa, sedangkan siswa yang tuntas setelah penerapan sebanyak 38 siswa dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 0 siswa. Untuk menguji signifikansi Hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya trategi pembelajaran tersebut, digunakan rumus uji ”t” dan diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? ?? LB1603 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 04:32 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 04:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10173 |
Actions (login required)
View Item |