STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TEMPAT WISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN MASYARAKAT PALEMBANG (Studi Kasus Wisata Jakabaring Sport City Palembang)

Susanti, Analia (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TEMPAT WISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN MASYARAKAT PALEMBANG (Studi Kasus Wisata Jakabaring Sport City Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB II.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB III.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB IV.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik dan bagus sehingga bisnis yang dikelolapun akan teracam, maka dari itu perusahaan harus pintar-pintar dalam memilih strategi komuniasi pemasaran yang dapat menarik pengunjung yang banyak. Sehingga pengunjung yang lama tidak berpaling ke tempat wisata yang lain. Persoalan yang akan diungkap dalam skripsi ini yaitu, apakah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jakabaring Sport City telah berhasil meningkatkan kunjungan masyarakat Palembang. Data yang diperoleh dalam pembuatan skripsi ini didapat melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan analisis data kualitatif, yaitu data yang diperoleh dari hasil peneitian digambarkan dalam bentuk kata dan kalimat. Objek penelitian ini adalah PT Jakabaring Sport City Palembang, sedangkan informannya adalah sekretaris dari Jakabaring Sport City langsung dan lima dari pengunjung yang datang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alasan Jakabaring Sport City menggunakan komunikasi pemasaran terpadu adalah untuk memberikan image yang baik di mata masyarakat dan mempromosikan produk dan layanan yang ada. Ada lima strategi yang digunakan oleh PT Jakabaring Sport City yaitu membuat banyak even, memsang banner di depan masjid agung, membuat iklan melalui sosial media, menambahkan wahana, serta melalui berita dari orang lain atau pengunjung yang sudah datang kemudian menyarankan masyarakat lain untuk berkunjung. Kesuksesan PT Jakabaring Sport City dalam melakukan strategi-strategi tersebut cukup menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan membuat masyarakat untuk berkunjung kembali. kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, PT Jakabaring sport city

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:10
Last Modified: 14 Sep 2021 01:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10582

Actions (login required)

View Item View Item