ANGGRAINI, SISKA (2019) PERSEPSI MAHASISWA PRODI KPI UIN RADEN FATAH PALEMBANG TERHADAP TAGAR #2019GANTIPRESIDEN DI INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PADA PILPRES 2019. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Persepsi Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Raden Fatah Palembang terhadap Tagar #2019gantipresiden Sebagai Strategi Komunikasi Politik Pada Pilpres 2019” dengan latar belakang media sosial sebagai alat komunikasi politik dapat menimbulkan berbagai persepsi, dimana media sosial berperan penting untuk orang-orang berapresiasi dalam memberikan tanggapan terhadap dunia politik. Pada penelitian ini terdapat rumusan masalah yaitu : Bagaimana persepsi mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Raden Fatah Palembang terhadap tagar #2019gantipresiden sebagai strategi komunikasi politik pada pilpres 2019. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel yaitu mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam angkata 2015 dan 2016 dengan jumlah sampel sebanyak 25 orang. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), yang disajikan secara desriptif kualitatif. Dari metode penelitian itu didapatkan hasil bahwa persepsi mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Raden Fatah Palembang terhadap Tagar #2019gantipresiden sebagai Strategi Komunikasi Politik yaitu persepsi tentang pengertian tagar sebagai suatu gerakan yang dibuat karena bentuk aspirasi masyarakat yang memberikan argumentasinya terhadap pemerintahan, persepsi tentang tujuan tagar #2019gantipresiden sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan argumentasi terhadap pemerintahan, mencari perhatian masyarakat agar dapat memberikan dukungan untuk mengganti presiden dan persepsi mengenai dampak penggunaan tagar #1019gantipresiden untuk memberikan pertimbangan masyarakat khususnya mahasiswa dalam memberikan hak pilihnya pada pilpres 2019. Kata Kunci: Komunikasi Politik, Persepsi, Tagar #2019gantipresiden
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 01:10 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 01:10 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10587 |
Actions (login required)
View Item |