PENGARUH MEDIA INFORMASI WEBSITE FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG TERHADAP TINGKAT KESADARAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DALAM MENGAKSES INFORMASI AKADEMIK

Aprilia Sholichat, Ayu (2020) PENGARUH MEDIA INFORMASI WEBSITE FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG TERHADAP TINGKAT KESADARAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DALAM MENGAKSES INFORMASI AKADEMIK. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
AYU APRILIA SHOLICHAT.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Informasi Website Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Terhadap Tingkat Kesadaran Mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam Mengakses Informasi Akademik”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah pengaruh media informasi website FISIP UIN Raden Fatah Palembang terhadap tingkat kesadaran mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam mengakses informasi akademik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respons) yang dikemukakan oleh Houland et.al pada tahun 1953, dengan tiga indikator yaitu, perhatian, pengertian, penerimaan. Metode pada penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara media informasi website terhadap tingkat kesadaran mahasiswa dalam mengakses informasi akademik yaitu sebesar 61.9%. dan berdasarkan nilai t, sebesar 10.271 > 1.997, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh antara media informasi website FISIP UIN Raden Fatah Palembang terhadap tingkat kesadaran mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam mengakses informasi akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2021 06:40
Last Modified: 14 Sep 2021 06:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10647

Actions (login required)

View Item View Item