EFEKTIVITAS PELAYANAN PROMOSI (Studi Kasus di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan)EFEKTIVITAS PELAYANAN PROMOSI (Studi Kasus di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan)

Saputra, Ade Akhmad (2014) EFEKTIVITAS PELAYANAN PROMOSI (Studi Kasus di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan)EFEKTIVITAS PELAYANAN PROMOSI (Studi Kasus di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
DAFTAR ISI.rtf

Download (600kB)
[img] Text
BAB I, II, III, IV, V.rtf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK     Promosi perpustakaan adalah sarana untuk mengenalkan berbagai fasilitas dan layanan yang dimiliki perpustakaan kepada masyarakat pengguna. Penelitian di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan ini bertujuan untuk mengetahui promosi yang ada di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, untuk mengetahui strategi promosi Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, untuk mengetahui efektivitas  pelayanan  Promosi  yang dilaksanakan oleh Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan.     Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara mendalam, dan kajian pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: reduksi data (Data Reduction), penyajian data (Display Data), dan conclution drawing atau verification     Dari penelitian ini dapat diketahui pertama, di Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan menggunakan berbagai media promosi antaranya: a. Dalam bentuk iklan; seperti iklan di radio, iklan TV lokal, dan iklan di koran lokal. b. Dalam bentuk tercetak, seperti; brosur, spanduk, dan baliho. c. Dalam bentuk media internet, seperti; blog, dan media sosial. Dalam bentuk souvenir. Seperti; tas, gelas, dan map. d. Dalam bentuk kegiatan, seperti; lomba story telling untuk guru TK, lomba pidato tiga bahasa, seminar, memberikan hadiah bagi yang paling sering ke perpustakaan, ikut dalam pameran, dan wisata ke perpustakaan. e. Dalam Bentuk Running text yang bertuliskan kata selamat datang di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan. Kedua, Strategi pelayanan promosi perpustakaan di Promosi Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan ada hal-hal yang perlu diperhatikan, seperti membuat perencanaan, penetapan tujuan dan sasaran, penanggung jawab dalam promosi, tempat pelaksanaan dan anggaran kegiatan pelayanan promosi. Ketiga, kegiatan Pelayanan Promosi di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan kurang efektif. Namun promosi yang telah dilaksanakan sudah menarik, memunculkan minat, niat, dan tindakan dari pemustaka untuk datang ke perpustakaan, serta sudah ada kepuasan yang dirasakan oleh pemustaka dalam pelayanan promosi perpustakaaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z719 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 06:28
Last Modified: 17 Sep 2021 06:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10961

Actions (login required)

View Item View Item