ANALISIS MANFAAT ASCEND ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN METODE INFORMATION ECONOMICS (STUDI KASUS : PT. SAHABAT MEWAH DAN MAKMUR)

AGEISYA, NANDA (2019) ANALISIS MANFAAT ASCEND ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN METODE INFORMATION ECONOMICS (STUDI KASUS : PT. SAHABAT MEWAH DAN MAKMUR). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Skripsi Nanda Ageisya_14540108.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Metode Information Economics (IE) bertujuan untuk mengidentifikasi, mengukur, dan merangking dampak ekonomis yang timbul akibat diimplementasikannya sistem baru (perubahan kinerja organisasi). Implementasi Ascend Enterprise Resource Planning (AERP) pada koperasi PT. Sahabat Mewah dan Makmur (SMM) dinilai bermanfaat berdasarkan hasil yang diperoleh dari Information Economics Scorecard. Hasil yang dicapai berdasarkan evaluasi dengan metode IE diperoleh Simple Return On Investment sebesar 5559% dengan skor 5. Keuntungan yang didapat dalam kurun waktu 5 tahun ke depan sebesar Rp. 29.702.648.786. Implementasi AERP berdampak baik bagi koperasi PT. SMM terutama dalam meningkatkan efektivitas kinerja karyawan seperti mengurangi penambahan jam kerja, membantu proses transaksi jual beli, memberikan kemudahan dalam pengecekan barang, mempercepat pendataan barang, mempermudah perekapan barang, mengurangi kesalahan rekapitulasi, terhindar dari kecurangan administrasi, dan meminimalisir kesalahan pembuatan laporan. Kata Kunci: Information Economics, Ascend Enterprise Resource Planning, Information Economics Scorecard, dan Simple Return On Investment

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 06:29
Last Modified: 17 Sep 2021 06:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10974

Actions (login required)

View Item View Item