FASHION HIJAB DI KALANGAN MAHASISWA (STUDI DESKRIPTIF TREN PENGGUNAAN HIJAB MODIS MAHASISWI FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Sakinatun, Noneng (2019) FASHION HIJAB DI KALANGAN MAHASISWA (STUDI DESKRIPTIF TREN PENGGUNAAN HIJAB MODIS MAHASISWI FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
HALAMAN ROMAWI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (704kB) | Preview

Abstract

INTISARI Program studi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang Skripsi, 2019 Noneng Sakinatun, Fashion Hijab di Kalangan Mahasiswi (Studi Deskriptif Trend Penggunaan Hijab Modis Mahasiswi Fakultas adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang) Penelitian ini berjudul “Fashion Hijab di Kalangan Mahasiswi (Studi Deskriptif Trend Penggunaan Hijab Modis Mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang)”. Fokus penelitian ini adalah yaitu pada trend Penggunaan hijab di kalangan mahasiswi dimana tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui alasan penggunaan hijab mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, untuk melihat model hijab yang sedang populer digunakan mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora, alasan teologis, psikologis, dan fenomenologis sebagai upaya untuk mendokumentasikan perkembangan suatu mode hijab di kalangan Mahasiswi. Penelitian ini bertemakan “Fashion Hijab di Kalangan Mahasiswi (Studi Deskriptif Trend Penggunaan Hijab Modis Mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang)”. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui jenis jilbab apa yang sedang populer digunakan oleh mahasiswi, mengetahui bagaimana latar belakang pendidikan dari mahasiswi, dan lingkungan tempat tingggal mahasiswi untuk mengetahui alasan dari pemilihan jilbab yang digunakan oleh mahasiswi. Jilbab ini sendiri diketegorikan oleh penulis menjadi tiga janis yaitu : jilbab syar’i, jilbab tanggung, dan jilbab modis. Penelitian ini dikategorikan jenis penelitian kualitatif dengan melakukan dengan melakukan penelitian deskriftif kualitatif. Sumber data yang digunakan oleh penulis berasal dari data primer dan skunder. Dari penelitian yang telah dilakukan, di proleh hasil, bahwa dalam pemilihan jenis jilbab itu dipengaruhi oleh latar belakang dari pengunananya, lingkungan dan tempat ia bergaul, ada yang berdasarkan presfektif fenomenologis, presfektif teologis, presfek Psikologis. Yakni motivasi penggunaan jilbab oleh mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Kata-kata kunci : Jilbab, Trend Fashion, Modis

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 80230 - Sejarah Peradaban Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 07:27
Last Modified: 17 Sep 2021 07:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11040

Actions (login required)

View Item View Item