PANDANGAN HUKUM EKONOMI SYARIAH DALAM PENYALURAN ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH DAARUT TAUHIID PEDULI SEKIP TENGAH PALEMBANG

INDAH PERTIWI, ANITA (2019) PANDANGAN HUKUM EKONOMI SYARIAH DALAM PENYALURAN ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH DAARUT TAUHIID PEDULI SEKIP TENGAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pandangan Hukum Ekonomi Syariah Dalam Penyaluran Zakat, Infak Dan Sedekah Pada Lembaga Amil Zakat, Infak Dan Sedekah Daarut Tauhiid Peduli Sekip Tengah Palembang. Dengan latar belakang permasalahan pada Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Daarut Tauhiid Peduli Sekip Tengah Palembang ini yaitu banyaknya orang meminta uang berkedok infak secara paksa pada lembaga tersebut sehingga eksistensi lembaga ini dipertanyakan yaitu penyaluran dana zakat, Infak, dan Sedekah pada Lembaga Daarut Tauhiid Peduli Sekip Tengah Palembang sudah sesuaikah dengan hukum ekonomi syariah. Adapun permasalahan yang diteliti dalam skripsi ini adalah Bagaimana penyaluran zakat, Infak, dan Sedekah pada Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Daarut Tauhiid Peduli Sekip Tengah Palembang Ditinjau Dari Hukum Ekonomi Syariah Metodelogi penelitian ini menggunakan penelitian field research (penelitian lapangan) dengan pengambilan data primer dan sekunder yang bersifat datang langsung kelapangan dimana tempat penelitian tersebut dilakukan. Hasil penelitian ini yaitu untuk memperlihatkan penyaluran dana zakat, Infak, dan Sedekah pada Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Daarut Tauhiid Peduli Sekip Tengah Palembang berdasarkan prinsip pemerataan, keadilan, dan kewilayahan (tepat sasaran) dengan penyaluran dana zakat melalui program 4 pilar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Hukum ??
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 06:53
Last Modified: 20 Sep 2021 06:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11200

Actions (login required)

View Item View Item