ANALISIS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT)

WIRANTO, AGUS (2017) ANALISIS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_13540175.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Simak online merupakan suatu bentuk layanan akademik pada Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Dalam penerapannya, sampai saat ini dirasakan bahwa penggunaan simak online masih belum optimal. Maka dari itu perlu dilakukan analisis penggunaan sistem informasi akademik, penelitian ini menggunakan pendekatan UTAUT (Unified Theory Of Acceptance and Use Of Technology) merupakan sebuah model yang dapat mengukur variabel pengaruh user acceptance dari sebuah sistem. Penerimaan dari pengguna dapat berdampak pada intensitas pengguna sistem sehingga penting bagi pihak PUSTIPD UIN Raden Fatah Palembang untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi simak online. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan cara penyebaran kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 391 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penggunaan simak online telah baik dan sukses, serta variabel ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha dan pengaruh sosail terbukti berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat penggunaan simak online, begitu juga dengan variabel kondisi fasilitas dan niat perilaku juga terbukti berpengaruh secara parsial terhadap perilaku penggunaan simak online.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:02
Last Modified: 20 Sep 2021 07:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11266

Actions (login required)

View Item View Item