PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERBASIS NILAI-NILAI KARAKTER ISLAMI PADA MATERI GELOMBANG BERJALAN DAN GELOMBANG STATIONER UNTUK SISWA SMA

kurnaini, ayu (2018) PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERBASIS NILAI-NILAI KARAKTER ISLAMI PADA MATERI GELOMBANG BERJALAN DAN GELOMBANG STATIONER UNTUK SISWA SMA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Ayu Kurnaini: Pengembangan Modul Fisika Berbasis Nilai-Nilai Karakter Islami pada Materi Gelombang Berjalan dan Gelombang Stationer untuk Siswa SMA. Skripsi. Palembang: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Raden Fatah Palembang, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Modul Fisika berbasis nilai-nilai karakter Islami pada materi gelombang berjalan dan gelombang stationer untuk siswa SMA yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pengembangan pada model 4-D. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun 2019. Hasil validasi dari lima pakar atau ahli menunjukkan bahwa modul fisika berbasis nilai-nilai karakter Islami memenuhi kriteria valid dengan nilai sebesar 85,63% untuk ahli materi dan ahli desain sebesar 83,75%. Uji coba kelompok kecil terdiri dari 29 responden, menunjukkan bahwa modul fisika telah memenuhi kriteria valid sebesar 83,51% untuk kepraktisan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modul fisika berbasis nilai-nilai karakter Islami pada materi gelombang berjalan dan gelombang stationer untuk siswa SMA telah memenuhi kriteria valid dengan kategori baik (B).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84203 - Pendidikan Fisika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:54
Last Modified: 20 Sep 2021 07:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11557

Actions (login required)

View Item View Item