PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MTs PARADIGMA PALEMBANG

IKHWAN, IKHWAN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MTs PARADIGMA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Paradigma Palembang Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian true experimental design dan rancangan posttest only control group design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII terdiri dari tiga kelas. Sampel penelitian sebanyak 56 siswa. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling yaitu memilih dua kelas secara acak dari 3 kelas. Sampel penelitian pada kelas eksperimen yaitu kelas VIII.A dengan menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning dan kelas kontrol yaitu kelas VIII.B dengan menggunakan pendekatan konvensional. Berdasarkan analisis dengan uji-t, thitung = 2,336 sehingga thitung > ttabel (2,336 > 1,6746) maka H0 ditolak dan menerima Ha yang berarti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning terhadap hasil belaja siswa pada pembelajaran matematika di MTs Paradigma Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 04:51
Last Modified: 27 Sep 2021 04:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12097

Actions (login required)

View Item View Item