PENGARUH PENERAPAN MODEL PAIRED STORY TELLING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI MI HIJRIYAH II PALEMBANG

Febriyanti, Aminah (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PAIRED STORY TELLING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V DI MI HIJRIYAH II PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB1.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB3.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.docx.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.doc.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana keterampilan berbicara siswa sebelum menggunakan model pembelajaran paired story telling di Madrasah Ibtidaiyah Hijriyah II Palembang,(2) bagaimana keterampilan berbicara siswa setelah menggunakan model pembelajaran paired story telling di Madrasah Ibtidaiyah Hijriyah II Palembang, dan (3) adakah pengaruh model pembelajaran paired story telling terhadap keterampilan berbicara siswa di Madrasah Ibtidaiyah Hijriyah II Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen post tes. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa elas Va, Vb, Vc berjumlah 92 siswa sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah random sumpling; kelas Va dan Vb berjumlah 32 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Hijriyah II Palembang pada mata pelajaran bahasa Indonesia sebelum menggunakan metode pembelajaran tergolong rendah, hal itu bisa dilihat dari perolehan nilai rata- rata 58,46, (2) kemampuan berbicara siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Hijriyah II Palembang pada mata pelajaran bahasa Indonesia sudah menggunakan model pembelajaran paired story telling tergolong tinggi, hal itu bisa dilihat dari perolehan nilai rata- rata 79,23. Pengaruh model pembelajaran paired story telling terhadap keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas V lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan perhitungan uji “t” dibuktikan dengan melihat pengaruh dengan melihat uji “t” jika ttabel thitung ttabel atau 2,184,663,01 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan model paired story telling pada pelajaran bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Hijriyah II Paalembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 06:52
Last Modified: 27 Sep 2021 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12168

Actions (login required)

View Item View Item