UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA SISWA KELAS I DI MIN 1 OGAN ILIR

MAGHFIROH, FITRIYANI (2019) UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA SISWA KELAS I DI MIN 1 OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Latar belakang pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca siswa, untuk mengetahui kemampuan membaca siswa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana kemampuan siswa dalam belajar membaca di kelas I? (2) Bagaimana proses belajar mengajar bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar membaca di MIN 1 Ogan Ilir? (3) Apa faktor pendukung dan penghambat upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca siswa kelas I di MIN 1 Ogan Ilir? (4) Bagaimana upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca siswa kelas I di MIN 1 Ogan Ilir?. Adapun yang melatar belakangi peneliti mengambil permasalahan ini karena menurut peneliti bahwa membaca merupakan aspek penting dalam proses pembelajaran terutama pada tingkat sekolah dasar untuk melajutkan ke jenjang selanjutnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) kemampuan siswa dalam belajar membaca di kelas I MIN 1 Ogan Ilir berberda-beda disetiap kelasnya namun memiliki persamaan yang hampir sama terlihat dari hasil persentase data yang diperoleh hampir sama. (2) Proses belajar mengajar bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar membaca di MIN 1 Ogan Ilir juga memiliki perbedaan di ketiga kelas 1 tergantung dengan tindakan yang dilakukan guru di kelas. (3) Faktor pendukung dan penghambat upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca siswa kelas I di MIN 1 Ogan Ilir juga memiliki permasalahan yang berbeda di ketiga kelas tersebut namun kesemuanya hampir memiliki kesamaan yaitu kurang nya dukungan dari minat siswa itu sendiri. (4) Upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi kesulitan belajar membaca siswa juga berbeda-beda di ketiga kelas I MIN 1 Ogan Ilir yang mana guru mempunyai cara nya tersendiri untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh siswanya. Kata Kunci : Upaya, guru, Kesulitan Belajar, Membaca.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 06:54
Last Modified: 27 Sep 2021 06:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12177

Actions (login required)

View Item View Item