PENGARUH ETIKA DAN PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG

ARYANI, NINA (2019) PENGARUH ETIKA DAN PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB 1 NINA.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II NINA.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III NINA.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV NINA.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V NINA.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER NINA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kepuasan nasabah memiliki hubungan yang erat dengan etika maupun kualitas pelayanan. Kepuasaan merupakan suatu respon dari nasabah yang disebabkan atas kesesuaian harapan yang didapatkan dari kinerja perusahaan atau perbankan. Jika kesesuaian didapatkan melebihi dari harapan nasabah, maka itulah puncak daripada kepuasaan sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh etika dan pelayanan prima customer service terhadap kepuasan nasabah di Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan sumber data primer berupa hasil dari jawaban dari 100 sampel responden dan populasi nasabah berjumlah 45.733 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling accidental. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji regresi parsial (Uji T) dan Uji Simultan (Uji F). Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS 21.0. Hasil penelitian berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa Etika (X1) nilai thitung > ttabel (4,475 > 1,66071) signifikasi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan (X2) thitung < ttabel (4,223 > 1,66071) dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa, variabel X1 dan X2 bepengaruh positif secara parsial signifikan terhadap variabel Y (Kepuasan Nasabah). Kata Kunci : Etika, Pelayanan Prima Customer Service, dan Kepuasan N asabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Syariah dan Hukum > Hukum (Umum)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:04
Last Modified: 27 Sep 2021 07:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12314

Actions (login required)

View Item View Item