PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RISIKO BISNIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015 – 2017

Saputri, Ririn Eka (2019) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RISIKO BISNIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015 – 2017. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keputusan investasi terhadap nilai perusahaan dengan dimediasi oleh risiko bisnis. Populasi pada penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel independen dalam penelitian ini adalah keputusan investasi (X) diproksi dengan menggunakan Total Asset Growth (TAG), sementara variabel mediasi yakni risiko bisnis (Z) diproksikan dengan Degree of Operating Leverage (DOL), dan variabel dependen penelitian ini adalah nilai perusahaan (Y) yang diproksikan dengan Price Book Value (PBV). Metode dari penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya. Dari metode sampling yang diterapkan diperoleh 82 perusahaan yang menjadi sampel pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2017. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dan analisis jalur dengan menggunakan bantuan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan investasi berpengaruh negatif signifikan terhadap risiko bisnis, risiko bisnis berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan risiko bisnis memediasi penuh antara keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: keputusan investasi, risiko bisnis, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 360 Masalah dan layanan sosial
?? HV ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:04
Last Modified: 27 Sep 2021 07:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12334

Actions (login required)

View Item View Item