PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI KELAS XI MAN 1 PALEMBANG

agustini, yulia (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI KELAS XI MAN 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas XI di MAN 1 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experiment Design. Populasi penelitian ini terdiri atas 10 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan komunikasi (tulis) matematis siswa dan lembar observasi untuk melihat kemampuan komunikasi (lisan) matematis siswa. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 1,76 dan ttabel = 1,67 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil observasi presentase kemampuan komunikasi matematis siswa (lisan) mengalami peningkatan baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol dari pertemuan pertama sampai pertemuan kedua. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas XI di MAN 1 Palembang. Kata Kunci: Model Pembelajaran Reciprocal Teaching, Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? HX ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:24
Last Modified: 27 Sep 2021 07:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12435

Actions (login required)

View Item View Item