SISTEMINFORMASIPENJAMINANMUTUSURVEYKEPUASAN TERHADAPLAYANANUNITKERJABERBASISWEB (StudiKasus:LembagaPenjaminanMutuUINRadenFatahPalembang)

Kesuma, FitriantoPuja (2018) SISTEMINFORMASIPENJAMINANMUTUSURVEYKEPUASAN TERHADAPLAYANANUNITKERJABERBASISWEB (StudiKasus:LembagaPenjaminanMutuUINRadenFatahPalembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Fatah Palembang melakukan survei kepuasan terhadap layanan unit kerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang adadiUINRadenFatah Palembanggunamenumbuhkankepuasanbagi stakeholder. Dalam proses pelaksanaan survei kepuasan terhadap layanan unit kerja tersebut, LPM mengalami beberapa kendala diantaranya dalam penentuan data sampel untuk responden survei yang masih menggunakan perhitungan manual. Hal tersebut mengakibatkanseringterjadinyakesalahandalamperhitungandanpenginputan data. Kemudian dari segi biaya, LPM harus mengeluarkan biaya tambahan dalam mencetak dan men-copy lembar pertanyaan survei. LPM masih harus menyediakan pertanyaan kuesioner dalam bentuk kertas karena penyebaran kuisioner masih manual. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka solusi yang dapat diterapkan adalah dengan mengembangkan sebuah sistem yang mempunyai fungsi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Adapun masalah yang akan diselesaikan dengan cara membangun sistem informasi penjaminan mutu survei kepuasan terhadap layanan unit kerja secara lebih efektif dan efisien. Sistem yang akan dibangun juga menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySql. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu menggunakan metode Prototype. Perancangan sistem menggunakan pemodelan Data Flow Diagram (DFD), Entity Rational Diagram (ERD). Implementasi atau hasil dari sistem informasi penjaminan mutusurveikepuasanterhadaplayananunitkerjaberbasiswebberjalandenganbaik. KataKunci:SistemInformasi,SurveiKepuasan,Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:51
Last Modified: 27 Sep 2021 07:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12533

Actions (login required)

View Item View Item