HALIMA TUSSA DHIA, SITI (2018) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PPLK II SEMESTETR VII TAHUN 2017 PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Siti Halima Tussa Dhia ( 13210256).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi: Pengaruh mahasiswa dalam membuat RPP ini sangat terlihat pada saat mereka tampil mengajar, banyak mahasiswa bingung dalam melakukan langkah pembelajaran bahkan ada yang lupa menerapkan langkah pembelajaran yang telah ditulisnya dalam RPP sehingga membuat pembelajaran menjadi kacau dan tidak efektif, dan kurang tepat dalam menggunakan metode, media, intonasi bicara hingga gaya mengajar. Adapun masalah yang diteliti oleh penulis yaitu : 1. Bagaimana kemampuan pengembangan perangkat pembelajaran mahasiswa pada PPLK II Semester VII Tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang?, 2. Bagaimana keterampilan mengajar mahasiswa PPLK II semester VII Tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang?, 3. Bagaimana hubungan antara kemampuan pengembangan perangkat pembelajaran dengan keterampilan mengajar mahasiswa PPLK II semester VII tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang? Tujuan Penelitian ini diantaranya yaitu : Untuk mengetahui kemampuan pengembangan perangkat pembelajaran mahasiswa pada PPLK II Semester VII Tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang, untuk mengetahui keterampilan mengajar mahasiswa PPLK II semester VII Tahun 2017 Prodi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan UIN Raden Fatah Palembang dan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kemampuan pengembangan perangkat pembelajaran dengan keterampilan mengajar mahasiswa pada PPLK II Semester VII Tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang menggunakan dua jenis data yaitu kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi untuk melihat situasi dan kondisi UIN Raden Fatah Palembang, kemudian juga disebarkan angket kepada 40 orang mahasiswa PPLK II semester VII Tahun 2017 Prodi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang dengan jumlah pertanyaan sebanyak 15 item, serta dokumentasi, sedangkan untuk analisa dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa dengan cara kuantitatif,populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam dan penelitian ini menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan : Kemampuan pengembangan perangkat pembelajaran mahasiswa PPLK II semester VII Tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang adalah sedang yaitu sebanyak 29 orang responden menyatakan sedang dengan persentase (55%). Keterampilan mengajar mahasiswa PPLK II semester VII tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang adalah sedang yaitu sebanyak 24 orang responden menyatakan sedang dengan persentase (60%). Ada hubungan yang signifikasi antara Kemampuan Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Keterampilan Mengajar Mahasiswa pada PPLK II Semester VII Tahun 2017 Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 08:45 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 08:45 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12876 |
Actions (login required)
View Item |