pengaruh penerapan strategi pembelajaran pembeleajaran aktif dengan teknik informasi search terhadap asil pembelajaran siswa kelas x pada materi ekosistem madrasah aliyah darunajah tanjung batu ogan ilir

lisnawati, elista (2013) pengaruh penerapan strategi pembelajaran pembeleajaran aktif dengan teknik informasi search terhadap asil pembelajaran siswa kelas x pada materi ekosistem madrasah aliyah darunajah tanjung batu ogan ilir. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Pada umumnya penggunaan strategi pembelajaran di sekolah lebih berpusat pada guru, siswa menerima penjelasan guru, dan siswa sibuk dengan pekerjaannya masing-masing sehingga nilai hasil belajar yang diperoleh siswa kurang baik. Oleh karena itu, guru harus bijaksana dalam menentukan model ataupun strategi pembelajaran sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi kelas yang kondusif agar proses belajar mengajar dapat berlangsung sesuai dengan harapan. Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana penerapan strategi pembelajaran aktif dengan teknik information search di Madrasah Aliyah Darun Najah Tanjung Batu Ogan Ilir dan apakah ada pengaruh yang signifikan antara penerapan strategi pembelajaran aktif dengan teknik information search terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi ekosistem di Madrasah Aliyah Darun Najah Tanjung Batu Ogan Ilir. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pembelajaran aktif dengan teknik information search di Madrasah Aliyah Darun Najah Tanjung Batu Ogan Ilir dan apakah ada pengaruh yang signifikan antara penerapan strategi pembelajaran aktif dengan teknik information search terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi ekosistem di Madrasah Aliyah Darun Najah Tanjung Batu Ogan Ilir. Metode dalam penelitian ini menggunakan eksperimen semu (quasi eksperimen) dan menggunakan rumus uji hipotesis yaitu uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu pada KD 4.2 (2,68 > 12,19 > 2,01). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif dengan Teknik Information Search dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XA Madrasah Aliyah Darun Najah Tanjung Batu Ogan Ilir.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 08:49
Last Modified: 27 Sep 2021 08:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12942

Actions (login required)

View Item View Item