UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMPRAKTEKKAN BACAAN DAN GERAKAN SHOLAT FARDHU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI KELAS II MI NURUL FALAH SERIKEMBANG KECAMATAN MUARA KUANG KABUPATEN OGAN ILIR

danilah, danilah (2013) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMPRAKTEKKAN BACAAN DAN GERAKAN SHOLAT FARDHU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI KELAS II MI NURUL FALAH SERIKEMBANG KECAMATAN MUARA KUANG KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan identifikasi masalah, maka penelitian ini mempunyai rumusan permasalahan bagaimana meningkatkan kemampuan gerakan sholat fardhu pada siswa kelas III MI Nurul Falah Serikembang Kec. Muara Kuang Kab. Ogan Ilir melalui penerapan model Picture And Picture dan apakah penerapan model Picture And Picture dapat meningkatkan kemampuan gerakan sholat fardhu pada siswa kelas III MI Nurul Falah Serikembang Kec. Muara Kuang Kab. Ogan Ilir? Sementara tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan gerakan sholat fardhu pada siswa kelas III MI Nurul Falah Serikembang Kec. Muara Kuang Kab. Ogan Ilir melalui penerapan model Picture And Picture dan untuk mengetahui apakah penerapan model Picture And Picture dapat meningkatkan kemampuan gerakan sholat fardhu pada siswa kelas III MI Nurul Falah Serikembang Kec. Muara Kuang Kab. Ogan Ilir Penelitian mengambil subjek yaitu siswa kelas III MI Nurul Falah Serikembang Kec. Muara Kuang Kab. Ogan Ilir yang berjumlah 24 orang siswa. Sementara tindakan dilakukan sebanyak 2 siklus, dimana setiap siklus dilakukan melalui tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi dan tahap refleksi. Dari hasil perbaikan pembelajaran yang telah dilaksanakan melalui 2 siklus, maka dapat diambil kesimpulan penggunaan media Picture And Picture di MI Nurul Falah Serikembang maka penulis menyimpulkan bahwa penerapan media Picture And Picture dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam sholat. Karena hasil belajar yang diperoleh sebelum dan sesudah diterapkanya media Picture And Picture terjadi peningkatan yang siginifikan . Hal ini dapat dilihat dari : Peningkatan nilai, dimana kondisi awal sebelum perbaikan nilai rata-rata 57.9, hasil perbaikan siklus I menjadi 68.3 dan pada siklus II menjadi 78.1. Jadi berdasarkan data tersebut maka dapat dikatakan bahwa target tuntas belajar anak sudah mencapai nilai maksimal. Meskipun masih ada anak yang tidak tuntas dalam belajar pada siklus II yaitu 1 orang, namun sudah masuk dalam kategori ketuntasan klasikal dan karena keterbatasan waktu dalam penelitian, maka ditetapkan siklus II merupakan siklus terahir Peningkatan ketuntasan siswa.Pra siklus hanya terdapat 5 anak yang tuntas dalam belajar sementara yang tidak tuntas 19 anak, kemudian pada siklus 1 setelah tindakan dilakukan yang tuntas belajar mencapai 16 anak sementara 8 anak lainya tidak tuntas, kemudian pada siklus 2 anak yang tuntas sebanyak 23 dan yang tidak tuntas tersisa 1 anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 09:00
Last Modified: 27 Sep 2021 09:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13074

Actions (login required)

View Item View Item